8 Kata Ajaib Marketing Online
Media penjualan sudah berbeda, itu artinya teknik promosinya pun ikut berbeda. Setiap pengusaha yang memutuskan beralih dari offline ke online harus memahami teknik pemasaran dunia maya. Pemasaran di dunia maya kerap kali dikenal sebagai internet marketing, ada ragam teknik yang harus dikuasai untuk mendapatkan penjualan yang lebih baik.
Teknik pemasaran berperan besar dalam pencapaian target penjualan. Oleh karena itu, dibutuhkan konten-konten yang bisa mempengaruhi pengguna dunia maya secara efektif. Salah satunya konten tulisan, pelaku usaha perlu memiliki kemampuan copywriting atau penulisan yang bisa mempengaruhi pembaca mengambil tindakan yang diinginkan.
Copywriter selalu menyelipkan kata ajaib di dalam tulisan mereka. Kata-kata itu bertujuan untuk merayu dan menyentuh emosi pembaca agar melakukan tindakan seperti membeli. Kata-kata apa saja yang disebut sebagai kata ajaib?
1. Kamu
Produk atau jasa yang dijaul pasti berkaitan dengan kata kamu yaitu customer. Maka gunakan kata ini sebagai sapaan agar pembaca dan penulis konten promosi merasa ada kedekatan lebih.
2. Gratis
Percaya atau tidak. Hampir semua orang menyukai dan tertarik dengan kata gratis. Siapa sih yang tidak suka hal-hal gratis? Kata gratis sering kali digunakan seorang copywriter di dalam judul, sebab kata ini bisa memancing pembaca untuk membaca hingga tuntas.
3. Karena
Kata ini seperti kata wajib karena pembaca yang merupakan calon pembeli, butuh alasan yang diawali kata karena untuk membeli dan mengetahui produk atau jasa yang kamu tawarkan.
4. Garansi
Kata garansi tidak jauh berbeda dengan kata gratis. Sebab semua orang tidak sekadar butuh yang gratis, tapi butuh jaminan dan keamanan berupa garansi. Kata ini dapat memikat siapa saja untuk membaca dan membeli suatu produk atau jasa.
5. Mudah
Calon pembeli membutuhkan sesuatu untuk memudahkannya bukan meribetkan dirinya. Oleh karena itu, wajib ada kata mudah sebagai solusi mereka. Sehingga calon pembeli tergerak untuk membeli produk atau jasa yang dijual.
6. Rahasia
Pada dasarnya sifat manusia di dunia ini, mereka ingin dikhususkan atau dispesialkan. Tidak menutup kemungkinan juga seorang calon pembeli. Maka, kata rahasia yang terdengar sederhana dapat memberikan pengaruh yang cukup besar untuk mempengaruhi pembaca.
7. Terbatas
Rahasia atau spesial dapat dibuktikan dengan adanya kata terbatas. Kata ini mendukung bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memang terbatas khusus untuk orang-orang tertentu saja. Kata ini cukup ampuh memaksa secara tidak langsung agar calon pembeli segera membeli.
8. Diskon
Selain garansi dan gratis, kata diskon mampu menggerakkan pembaca yang tidak ingin membeli menjadi membeli. Diskon atau potongan harga memang selalu berhasil dalam marketing online ataupun offline.
Secara tidak langsung, pikiran pembaca mulai tersugesti dengan kata-kata ajaib. Mendorong hati mereka untuk segera membeli produk yang ditawarkan. Silahkan terapkan strategi pemasaran dengan kata-kata ajaib tersebut.
Dipersembahkan oleh Muslim Enterpreneur University
Tidak ada komentar:
Posting Komentar